Senin, 10 September 2012

Cara Mempercepat modem semarprend

    Sebelumnya selamat datang di blog saya kawan. Hari ini saya ingin berbagi cara untuk mempercepat koneksi smartfreen. Sebenarnya ada banyak cara untuk mempercepat koneksi modem semarprend. oke langsung saja.

1. Menggunakan bantuan software namebanch. kalau yang pengen bisa download disini


     Cara penggunaannya mudah kok. pertama ekstrak dulu file rar.nya kamudian buka namebanchnya. klik extract. maka akan muncul seperti gambar disamping. ganti nameserver menjadi 8.8.8.8 dan centang semua pilihan yang ada kemudian klik start namebanch. nanti kalau tiba-tiba browser buka halaman sendiri dan ada peringatan dari namebanch gak usah bingung, itu adalah alamat alternatif DNS yang dapat kamu pakai. biasanya kalau saya ganti jika ada keterangan DNS yang baru lebih cepat.


2. Menambahkan Bantuan Hardware
     Sebenarnya hardware yg digunakan disini intinya untuk menangkap dan memperkuat sinyal yang ada. dan untuk itu kita membutuhkan bahan yang dapat menangkap sinyal dengan baik. Adapun bahannya bisa menggunakan kawat Tembaga yg dililitkan ke modem kita. Intinya tembaga yang kita gunakan menempel pada modem, proses penempelan sesuai selera, tp saya sarankan agar coba dirubah-rubah cara penempelannya sampai di dapat sinyal terkuat.

3. Edit Port
Buka Control Panel→System and Security→System→Device Manager
Cari bagian Port, Klik 2x pada pilihannya lalu pilih port setting, kemudian ubah settingannya sbb:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar